Kekecewaan Terhadap BPR LESTARI

September 9, 2013 at 10:46 am | Posted in Business | 4 Comments
Tags:

Disini saya mau ceritain tentang kekecewaan saya terhadap BPR Lestari yang terus terang membuat saya sangat tidak puas. Padahal awalnya saya berfikir kalau bank ini adalah salah satu bank yang sangat baik dalam menjaga kepuasan customer. Akan tetapi sebaliknya.

Hal ini berawal pada bulan Mei 2013, saya melakukan pinjama kredit dengan agunan sertifikat tanah. Awalnya saya ditawarin dengan bunga 1.6 % menurun, dan plafon pinjaman saya adalah 30 juta. Saya mengajukan masa pinjaman 3 tahun. Ditegaskan juga sama salesnya kalau sertifikat saya tidak akan di pasang HT, dengan artian tidak akan ada nama Bank Lestari di sertifikat saya. Setelah itu terjadi perubahan dimana bunganya menjadi 1.75 % menurun. Saya terima.

Pada saat acara di notaris, saya disuruh tanda tangan, dan disana saya melihat bunganya 23 % setahun, yang artinya hampir 2 % sebulan. Selain itu saya harus tanda tangan dengan lama pinjaman 5 tahun, padahal saya sudah tegaskan untuk 3 tahun, dan kemungkinan dipercepat. Saya sempet tidak terima, tapi sudah terlanjur, saya terima saja.

kecewaDisini saya tidak keberatan apabila terjadi kenaikan suku bunga, alasan merubah masa pinjaman, dll. Akan tetapi harusnya bisa di informasikan dahulu. Buat apa ada telepon, ada email, atau alat komunikasi lainnya. Saya juga usaha dibidang keuangan, jadi saya tau pasti gimana caranya menjaga komunikasi dengan nasabah. Ini sangat mengecewakan.

Terakhir, pada awal September 2013, jadi sekitar 3 bulan saya lunasi, saya dikagetkan ketika melihat sertifikat dimana disana ada nama Bank Lestari. Kecewa dan komplin saya waktu itu. Petugas juga nga bisa memberikan alasan yang pas. Kecewa banget rasanya. Saya harus bayar ke BPN yang kisarannya 1 jutaan, dan mungkin lebih. Saya merasa tertipu……

4 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Wah kasian pak bisena. Semoga ini jadi pelajaran buat kedepannya ya Bis. Kok ga ambil di Bank plat merah aja? Resiko tertipunya sangat kecil lho pak…😀

    • Iya pak. salah langkah dulu. Jelek sekali. Pak masih di Wearnes? masih sering ngeblog? kok nga pernah update?

  2. Saya juga mau menebus sertifikat orang di bpr lesteri ‘ minta tips\triknya boleh pak..?

  3. disini perlu kehati-hatian kita sebagai debitur..sy juga memiliki pengalaman yg sama.tergiur dengan bujuk rayu para sales.yang biasanya menjebak.


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

