Tips menjadi seorang Pengusaha

January 13, 2011 at 8:01 am | Posted in Business, Dunia Marketing | Leave a comment

Indonesia saat ini masih bermasalah dengan yang namanya pengangguran. Dan memang itu riil problem. Lebih banyak orang yang mencari kerja dari pada perusahaan yang mencari pekerjaan.
Trus solusinya gimana????
Sebagai seorang yang hidup dijaman ini, semestinya tidak berfikir bagaimana rebutan mencari kerja untuk mendapatkan gaji penyambung hidup. Melainkan kita harus berfikir bagaimana menciptakan lapangan pekerjaan. Dengan kata lain, kita harus menjadi pengusaha (enterpreneur)
Adapun yang harus kita pikirkan untuk menjadi seorang pengusaha adalah:
1. Kenali mimpi anda.
anda harus tau apa sebenarnya yang anda impi-impikan dalam hidup anda.
2. Analisa kemampuan diri anda.
Apakah anda sudah cukup bisa dan berani mewujukan mimpi anda, atau anda masih perlu waktu untuk belajar lebih lagi, atau anda menyadari kalo yang anda bisa adalah mimpi sekundernya, atau bukan mimpi utamanya.
3. Gunakan kemampuan-kemampuan itu untuk memulai mewujudkan mimpi anda.
4. Jalin relasi
Anda harus menjalin relasi dengan banyak orang secara luas, karna suatu saat anda akan memerlukannya. Simpan contact numbernya juga.
5. Berjiwa besar
Kegagalan adalah bagian dari proses keberhasilan, jadi jangan pernah takut gagal, jangan menyerah, dan selalu lakukan yang terbaik. Itu akan menjadi proses pendewasaan bagi diri anda.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: