Cara mengatasi Kesulitan Finansial Dadakan

October 4, 2010 at 12:11 pm | Posted in Filosofies, Masalah Finansial | Leave a comment

Ketika saya bermaen ke office English Fun, yang kerap kali disebut EF, saya melihat salah satu temen yang sedang membawa buku dengan judul Cara Mengatasi Masalah Finansial. Saya sangat tertarik, karna itu berhubungan dengan uang, dan saya sering kali punya masalah dengan uang. Akhirnya saya pinjam dan membacanya…

Buku itu originally dibuat di Amerika, tapi sudah di-Indonesiakan. Dalam buku itu dibahas bagaimana cara mengatasi masalah finansial yang sifatnya insidental, kayak masalah motor/mobil, rumah bocor, dan lain-lain. Dan cara yang digunakan adalah dengan yang sangat sederhana, yaitu mengumpulkan US$ 10 setiap hari, yang klo dihitung hanya cukup buat beli kopi disana. Namun siapa sangka hal itu bisa menjadi suatu jaminan finansial yang sangat luar biasa bagi keamanan hidup kita, dengan US$ 10/hari secara disiplin.

Dari uraian itu, saya langsung berfikir untuk menghasilkan dan save Rp. 10 ribu per hari secara regular. Setelah saya kalkulasi, dalam sebulan akan ada sekitar Rp. 300 ribu, dan setahun Rp. 3.60 juta. Lumayan besar kan???

Klo kita beli sesuatu, kayaknya Rp. 10 ribu itu sangat sedikit, apalagi klo kita bersama teman-teman. Klo kita pikir, apa salahnya kita saving Rp. 10 ribu/hari???

Dari hari itu juga, saya langsung melakukannya, dan cara yang saya gunakan adalah dengan cara yang sangat tradisional, yaitu memasukkan ke celengan, yang pas saya dapatin saat lucky draw yang diadakan Alam Kulkul di Pantai Kuta

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

