Mengubah Kinerja dan Motivasi

February 7, 2010 at 11:24 pm | Posted in Business | Leave a comment
Tags: , ,

Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti acara training yang dilakukan oleh management trmpat saya bekerja. Adapun bahasan yang disampaikan adalah seperti apa yang saya tulis dalam judul diatas. Adapun orang yang menjadi presenter dalam training itu adalah Training Manager saya, yang bernama Ibu Wida.

Yah, tentunyajudul diatas adalah suatu bagian dari hidup yang wajib dimiliki oleh setiap kariawan, jika mau berhasil baik dalam kareer ataupun pekerjaan. Nah, sahabat blogger mungkin pengen tau juga, bagaimana caranya meningkatkan kinerja dan motivasi kita dalam bekerja. Let me share….

Adapun cara untuk itu adalah dengan melakukan apa yang disebut SEVEN HABIT (tujuh kebiasaan baik) antara lain,

1. Proaktif. INi adalah bagian yang pertama, dimana dalam suatu pekerjaan kita hari be proaktif. Artinya, kita harus cepat tanggap dalam suatu pekerjaan yang kita lakukan, tanpa harus menunggu perintah atau amanah dari atasan, so, pekerjaan akan cepet terselesaikan dengan baik

2. Dahulukan yang utama. Dalam suatu pekerjaan, tentunya apa yang harus kita kerjakan akan sangatlah variative, sehingga kadang kita bingung yang mana yang harus kita dahukan. Nah untuk itu, perlu adanya skala prioritas, yang mana yang harus didahulukan. Maka pekerjaan kita akan berjalan dengan baik

3. Nulai dengan tujuan akhir. Dalam setiap pekerjaan, kita harus mempunyai GOAL. itu akan menjadi tujuan akhir kita dalam melakukan pekerjaan, dan r aihlah itu

4. Tim Win Win. Merupakan suatu istilah bahwa kita harus bisa perpikiran kalo kita bisa dan mampu meraih GOAL kita, sehingga kita menjadi pribadi yang sukses dalam melaksanakan suatu pekerjaan

5. Mengerti baru Dimengerti. Dalam setiap persoalan yang terjadi, kita harus mengerti dulu dengan baik, baru kemudian dimengerti, sehingga tidak ada misunderstanding, dan tepat sasaran dalam bertindak

6. Sinrgy. Dalam setiap kegiatat, harus selalu bersinergy satu dengan yang lain, baik hal yang satu dengan hal yang lain, ataupun antar departemen.

7. Asah gergaji. Ini adalah suatu istilah dimana kita harus tetap belajar, walaupun kita sudah dilevel yang dianggap orang lain baik. Jadi itu akan mendukung kareer dan kinerja kita dalam bekerja

Sekian dulu ya,

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: