Zakat Maut

September 16, 2008 at 9:39 am | Posted in 1 | 5 Comments

Di pagi buta ketika aku bangun, aku langsung terfokus pada siaran televisi yang sedang hidup diruang tamu. Biasanya bunyi tv yang kudengar itu biasa – biasa saja, misalnya Dora, Spongbob, ataupun film kartoon yang lainnya. Tapi kali ini aku mendengar sesuatu yang bisa menarik pikiranki untuk segera bangun dan melihat siarannya.

Itu tiada lain adalah berita liputan 6 pagi yang menyiarkan tentang adanya banyak korban di daerah Jawa yang disebabkan oleh adanya pembagian Zakat. Hal itu menjadi maut ketika sesuatu yang sifatnya untuk menolong sesama yang didasari atas rasa ikhlas itu merenggut banyak korban jiwa, yang jumlahnya melebihi angka 10. Buat sahabat – sahabat semua, pantaskah cara seperti itu dipertahankan? atau adakah cara yang lebih jitu untuk mengatasinya?

Menurut pendapatku sendiri, kita harus mencari sisten yang lebih baik untuk membagikan Zakat pada kaum miskin. Dan saya menilai kalo cara yang merunggut korkan itu sangat jelek dan tidak sistematis. Harusnya dibuat sistem, misalnya per RT (bukan rumah tangga lho ya,), atau kelompok – kelompok kecil yang tidak menimbulkan sesuatu yang krodit

5 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Setubuh..!!! eh sori…Setuju..!!! Bang Kumis pikir kalo kita belum mampu membagikan zakat sendiri kepada fakir miskin, ya pakai aja media penyalurnya. ocre..

    Bisena Ans “trus, apa donk media penyalurannya Bang??”

  2. ya nih kak….
    barusan juga aku nonton trus heran banget
    kok bisa ya hanya demi mendapatkan uang 30.000 mereka melakukan itu…
    duh…

    Bisena Ans “Iya nih, kalo aku jadi pejabat, kubuat sistem yang save untuk pembagian zakat. Dan yang melanggar akan disangsi berat”

  3. ya iya lah gak mau ke link pak!!!!!

    salah tulis coy!!!

    simplynewts.blogspot.com

    Bisena’s Ans “Oh ya, sory ya bli,”

  4. Iya, pemerintah kurang respon ma rakyat kecil……….

    Bisena’s Ans “Yah bener”

  5. ya,bener yang adek kusmawan bilang, pemerintah kurang respon sama rakyat kecil, responnya cuma sama artis2 doang, heeeee

    Bisena’s Ans “yah, doakan aku jadi pemerintah ya, biar ku ayomi seluruh masyarakat setanah air Indonesia”


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: