Arti Sebuah Bunga

September 6, 2008 at 6:49 am | Posted in Arts | 7 Comments
Tags: ,

Bicara soal Bunga, orang pasti akan berfikir tentang keindahan.  Kenapa orang selalu mengidentikkan Bunga Beautiful flower in Balidengan keindahan? Yang jelas aku juga masih berfikir tentang penyebanya.  Hal ini menyebabkan banyak orang menanam bunga di sekitar rumahnya. Adapun tujuan dari menanam bunga di sekitar rumah itu adalah untuk memberikan citra indah pada lingkungan rumah. Setujukah anda dengan hal itu? Aku pengen sharing sama lho semua tentang hal ini. Gambar disamping adalah salah satu koleksi dari bunga yang aku lihat dari salah satu halaman rumah tetanggaku. Kalo tak pikir – pikir, dan tak liat, bagus juga ya,.. Ini berbeda dengan kakak ku dirumah.

Aku akui kalau dia suka nga cuma sekali, tapi berkali – kali dengan sesuatu yang kita sebut dengan nama Bunga.  Tapi apa yang aku liat itu terlalu banyak. Aku melihat kalau kesannya itu udah tidak indah lagi.  Disetiap tembok aku melihat tempelan – tempelan yang berwarna hijau. Beautiful flower in IndonesiaItu tidak lain adalah Bunga – bunga yang menempel pada dinding. Aku jadi terkesan kalau aku berada disebuah hutan yang penuh dengan tumbuh – tumbuhan. Yah, aku sadar kalau itu semua sifatnya relative. Tapi kalau Aku tanya sama kamu gimana? Bagus nga itu? Tapi nga semua jelek kok, karna aku melihat satu bunga yang agak antik. Dan aku menyempatkan diri untuk memotretnya. Coba kamu liat baik – baik!! Bisa nga mengartikan bunga itu.  Kamu bisa menghubungkannya dengan sifat emosional si penggemar bunga itu., Bebas dah pokoknya…

7 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. aku suka sih klo di halaman rumahku banyak bunga tapi aku paling males namanya nanam bunga…biasanya yang nanam bunga di rumahku adalah ibuku…jadi aku tinggal menikmati aja bunga2 yang ada di halaman rumahku….btw,bisena suka bunga apa?

  2. Aku suka mawar, kan cantik. Jadi kamu suka yang jadinya aja ya, Ketauan, hahaha

  3. kalau bunga citra lestari ada gak, saya suka tuh!

    Bisena said “ada mas, tapi dijawa. sampean kalo lewat mampir aja ya, …”

  4. Ada mas, tapi nyarinya yang susah. hanya ada dijawa, dan harganya mahal.

  5. Bagiku.. bunga itu lebih identik dengan wanita, bukan identik dengan keindahan. Karena ketika bunga itu tampak segar saja dia kelihatan indah. Tapi saat dia layu dia bukan lagi indah melainkan sesuatu yang ingin dipetik lalu di buang. Makanya bagiku bunga itu adalah seorang wanita. Layaknya bunga yang ingin terus hidup pasti perlu air. Nah, disini seorang laki-laki diibaratkan seperti air, yang seharusnya memberi kehidupan kepada bunga tersebut. hingga pada akhirnya bunga itu akan tetap segar dan ta,pak indah. meskipun nanti air itu tidak ada maka bunga itu pun akan tiada. Ini cuma pendapat saya. Bukan berarti bunga itu harus diartikan seperti itu. trims….!

    Bisena said “berarti wanita tanpa lelaki nga bisa hidup lama ya bli Hery? makasii ya pendapatnya”

  6. Bunga? Saya paling dmen ama yang namanya Bunga Zaenal………😀

    Bisena said “hehe, saya juga seneng”

  7. Ngomong-ngomong soal bunga saya sihhh paling suka bunga BANK,Heeeeeee.


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

